MINT NA BOKURA (WE ARE TWINS)

Pengarang : Wataru Yoshimizu
Alih Bahasa : Novi Sri Intan
Penerbit asli : Shueisha INC. Tokyo
Pernebit terjemahan Indonesia : PT. Gramedia Indonesia
Tahun terbit : 2004
Ukuran Buku : 17, 8 cm X 11,3 cm
Jumlah Halaman : 175 Halaman
Jumlah edisi : 6 seri
Harga satuan : Rp 16.500,oo (tahun 2010)

RINGKASAN CERITA :
Minamino Noel dan Minamino Maria adalah saudara kembar tak terpisahkan sejak kecil. Di mana ada Noel di situ pula ada Maria juga sebaliknya. Mereka sangat dekat satu sama lain walau mereka bukan kembar identik. Saat libur Musim Semi, tiba – tiba Maria memutuskan pindah ke SMP Morinomiya tanpa mengatakan pada Noel yang saat itu sedang berlibur di Hawaii bersama papa mereka. Begitu pulang dari Hawaii tentu saja Noel kaget mendengar kabar itu. Terlebih lagi saat membaca surat dari Maria. Setelah lama berpikir, akhirnya Noel memutuskan masuk ke sekolah yang sama dengan Maria, namun dengan resiko dia harus menyamar sebagai Cewek. Karena yang tersisa hanya asrama cewek. Di mulailah petualangaan Noel yang aneh bin ajaib.
Di awali dari dirinya yang punya teman sekamar cewek bernama Makimura Miyuu yang di gosipkan sering jalan bersama om – om. Menghentikan Maria yang ternyata jatuh cinta kepada Pak Hirobe, pelatih basket putri SMP Morinomiya dengan cara menjadi manejer klub basket putra. Bersahabat dengan Sasa Ryuji teman satu kelasnya yang juga anggota basket putra. Kedekatannya dengan Sasa menimbulkan gosip kalau mereka pacaran. Dan ternyata Sasa yang anti cewek jatuh cinta pada Noel dan menyatakan perasaannya pada Noel. Hal itu membuat Noel bingung, dia menyukai Sasa hanya sebagai sahabat bukan sebagai pacar. Awalnya Sasa tidak mengerti maksud Noel dan mereka menjadi terlihat saling menjauh. Namun pada akhirnya Sasa tahu kalau Noel sebenarnya adalah cowok. Dan mereka kembali barsahabat walau pandangan orang lain berbeda.
Tidak berhenti di situ, Noel harus kembali pada tujuan awalnya, yaitu menghalangi perasaan Maria pada Pak Hirobe. Tak disangka Pak Hirobe sudah memiliki pacar dan pupus sudah cinta pertama Maria. Tapi tak berapa lama datang seorang cowok yang ingin mengajak Maria kencan, Hirobe Yoshiaki, adik Pak Hirobe. Memang pada akhirnya Maria pacaran dengan Yoshiaki tapi itu juga hanya sebentar karena gangguan dari teman masa kecil Yoshiaki. Naka……. Akira.
Bukan hanya Maria yang mengalami siksaan cinta, Noel pun mengalami hal yang sama yaitu jatuh cinta pada Makimura Miyuu yang ternyata saudara sepupu Sasa dan om – om yang di kabarkan itu adalah ayahnya. Agar bisa dekat dengan Miyuu, Noel nekat pura – pura menjadi Kurihara Tooru, sepupu Maria – Noel. Kebohingan itu terbukti sukses hingga akhirnya Noel dan Miyuu jadian walau Noel sempat di tolak oleh Miyuu dan sedikit rasa cemburu Karin, teman Maria – Noel dari SMP yang lama yang naksir Noel.
Mungkin memang kebohongan tak akan pernah selamanya berjalan lancar dan Noel sadar akan hal itu. Ingin rasanya Noel berterus terang pada Miyuu tapi niat itu menguap setelah Noel tahu kalau Miyuu benci pembohong. Pada akhirnya Miyuu mengetahui jati diri Noel atau Tooru yang sebenarnya. Awalnya Miyuu amat marah tapi amarah reda begitu mendengar penjelasan Maria dan Sasa yang awalnya tidak behasil. Dan sekarang Noel dan Miyuu hanya sebatas teman, tidak dekat.
Di tengah lara kehilangaan Miyuu, Noel mendapat surat cinta dari seorang cowok bernama Chris. Menganggap Sasa sebagai saingan. Benar – benar orang yang egois dan untuk mendapatkan sesuatu dia inginkan pasti menghalalkan segala cara. Sampai akhirnya Noel kesal sendiri karena ulah Chris yang keterlaluan. Noel dengan tegas mengatakan dia tidak tertarik dengan cowok ( jujur lho! ). Saat itu juga Chris berhenti mengejar Sasa dan balik menyukai Miyuu. Tentu yang paling kaget adalah Noel, yang masih ada perasaan pada Miyuu. Bendera perang pun di kibarkan antara Noel dan Chris.
Masalah tidak berhenti di situ, suara Noel tiba – tiba menjadi serak dan berat itu artinya rahasianya bisa terbongkar. Perhatian dari Miyuu membuat Noel senang namun juga memuncul petaka baru yaitu, Chris mengetahui rahasia terbesar Noel. Dan itu menjadikan Chris memiliki senjata untuk melawan Noel.
Di sisi lain Maria mulai merasakan sesuatu terhadap Sasa. Sasa pun merasakan hal yag sama tapi tak ada yang mau memulainya hingga akhirnya Yoshiaki datang lagi dan mengajak balikan. Sayang, pada akhirnya Maria lebih memilih Sasa walau sempat terjadii sedikit masalah diantara Maria dan Sasa. Berkat Chris yang ingin membuktikan rahasia Noel, Maria dan Sasa akhirnya jadian.
Lain halnya dengan Noel yang cemburu pada Miyuu yang dekat dengan seorang cowok (bukan Chris). Kecemburuannya membuat Miyu menjelaskan siapa sebenarnya cowok itu. Tak disangka ternyata Miyuu juga masih suka pada Noel dan akhirnya mereka kembali seperti dulu. Sedang Chris yang masih berusaha membuktikan rahasia Noel kaget mendengar ucapan Kanako, sahabat Maria yang ternyata tahu bahwa Noel adalah cowok bahkan banyak murid Morinomiya yang tahu rahasia itu.
Akhirnya tujuan awal Noel untuk menghentikan kisah cinta Maria berakhir karena pada akhirnya Maria malah mendapat pacar yaitu sahabatnya sendiri sedangkan dirinyapun mendapat Miyuu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s